Minggu, 14 September 2008

Arung Jeram? Siapa takut?????



Pernah nyoba ikutan arung jeram?
Coba deh, sekaliiiii aja. pasti ketagihan.

Gak bisa berenang?

Don't worry. Gw juga ga bisa berenang, sama sekali.
Dikit sih, paling kecipak-kecipik 3 meter, langsung kleleb.

Critanya ni dulu gw kerja di sebuah yayasan, ya ngajar gitu....
critanya si pemilik yayasan ngajak rafting, tapi yang boleh cuma yang masi single. kayaknya sih dia pengen banget ngrasain rafting tu kaya apa, coz musti beregu ga boleh sendirian, dia kan punya anak buah banyak tuh, kita-kita dipaksa dengan sedikit ancaman gt, udah gitu bayar lagi, (weh..... ) untuk nemenin dia. Uda tanggal tua, olah raganya nakutin gitu, rekan-rekan yang majority cewek pada malez berat gt. Yaw uda, gw pikir daripada ribut, daftar deh. Nylametin yang laen dari kewajiban ga jelas gt motivasi utamanya, pertimbangan ke-2, belum tentu ada kesempatan gini lagi seumur hidup gw.

Lokasinya di Probolinggo, tepatnya di sungai Pekalen. PAs pertama datang, ngeri juga sy, arusnya deras banget..... batunya bermunculan di sana sini lagi, tapi mas-masnya dengan enteng bilang ga bakalan tenggelam gak, soalnya dalemnya cuma sepundak gt. Yaw udahlah pasrah. Pake pelampung n helm juga. Akhirnya setelah
bagi kita jd 4 grup sedikit pemanasan dengan hiking dikit ke lokasi, mulailah kami dicemplungin satu-satu ke sungai, pake prahu karet tentunya.

Kesan pertama jelas, BASAH .... dan gw benci... banget basah. coz badan yang kurus kering begini ga bakalan tahan kelamaan direndem di air. Gak punya lemak untuk penahan panas tubuh. satu jeram, demi jeram kita lalui, mulai yang kecil ampe yang gede n curam. Lama-lama exciting juga nih kegiatan.

Palagi pemandangannya, jarang-jarang ada ginian di Surabaya nih, tebing-tebing yang basah, sungai yang bening, dan yang asik kalo lagi beruntung bisa lihat orang mandi, almost naked gitu. he...he....he.....
ditengah-tengah nya ada rehat di gubuk kecil sambil minum air klapa muda, langsung dari batoknya.sepuasnya.......

after that, gue keranjingan untuk rafting n rafting lagi kalo nemuin temen yang bisa diajak nekat lagi.

Mungkin kalo kamu gak sempat ikutan outbond, ikut arung jeram adalah alternatif obat pemacu adrenalin yang paling aman saat ini (versi gw sy...) dijamin segala stress bisa ilang coz kamu bisa teriak sepuasnya sepanjang route.


Tidak ada komentar: