Minggu, 21 September 2008

NARUTO, asik buat segala umur...

Naruto juga merupakan nama sebuah kota di Prefektur Tokushima, Jepang.
Naruto
NARUTO - ナルト -
(Naruto)
Ragam Shonen, fighting
Manga
Dikarang oleh Masashi Kishimoto
Penerbit Elex Media
Viz Media
Jump Comics
Diterbitkan dalam Weekly Shonen Jump
Shonen Jump
Diterbitkan tanggal November 1999 – sekarang
Jumlah buku 42 (per 2 Mei 2008), masih berlanjut


Anime televisi
Disutradarai oleh Hayato Date
Dibuat oleh Studio Pierrot
Jaringan lain Indosiar, Global TV, dulunya Trans TV
Animax
Ditayangkan tanggal 3 Oktober 2002 – 8 Februari 2007
Jumlah episode 220


Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto ditayangkan oleh Global TV setiap hari Senin hingga Jum'at pada pukul 18.30. Dua episode berurutan ditayangkan sekaligus, sehingga durasi penayangan menjadi satu jam. Trans TV juga pernah menayangkan anime Naruto dan sempat diulang hingga beberapa kali. Indosiar juga akan menayangkan Naruto, namun tidak dari awal melainkan langsung ke Naruto Season 4.

Suka Naruto gak?
Aku suka..... banget.
Awalnya sih gara-gara muridku tuh pada suka ama manga satu ini. Tiap ultah souvenirnya pasti segala yang berbau naruto. Tas, buku, tempat pensil, kaos, pokoke semuanya naruto. Jadi penasaran juga, ni kartun kaya apaan sih? Bikin semua anak terila-gila kayak gini.
Akhirnya aku juga coba ikutan baca komiknya, muridku ada yang punya koleksinya lengkap banget ternyata, ya uda aku ikutan baca deh... liat kejahilan dan friendship di komik ini bikin aku tertarik juga. Lumayan... ada hal baru yang kupelajari di situ, antara lain istilah2 yang sering aku jumpai di resto Jepang tapi ga ngerti artinya, juga filsafat2 hidup orang Jepang yang sering aku jumpai di artikel atau film2 gitu. Meski kadang2 ada juga sih sisi vulgarnya yang kadang gak pantes dikonsumsi untuk anak kecil. Seperti adanya karakter Sennin Mesum yang hobi ama cewek cakep, Hokage 5 ato Tsunade yang digambarin buah dadanya gede banget, atau juga Naruto yang suka memperdaya orang dewasa dengan kagebunshin cewek bugil. Then I saw the movie, it's cool..... Benernya ga pantes cy, cewek diakhir umur 20an gini liat kartun gituan, tapi aku suka... banget. gimana lagi. ampe tak belain selama seminggu bergadang sepulang kerja ampe pagi cuma buat ngabisin DVD serialnya yang kalo ditotal mungkin lebih dari 200an episode. Buatku nonton Naruto itu lebih ke arah motivate aku buat kerja keras. YUpz, abis.. Naruto ini digambarin anak yang bego, usil, suka cari perhatian tapi punya ambisi gede banget buat jadi Hokage, semacam pimpinan tertinggi dari sebuah desa Ninja dan dia gak malu untuk nunjukin cita-citanya yang kayaknya ga mungkin itu ke semua orang. Dia juga setia dan penuh loyalitas meski kadang2 perbuatan sok heroiknya ga pernah melalui pemikiran yang matang dan terkesan sembrono. Perjalanan panjangnya untuk mencapai cita-cita n berusaha membawa kembali Sasuke dari dendam kesumatnya bikin aku berpikir, masih ada gak ya teman seperti itu di jaman kayak gini?.

Tidak ada komentar: